Berita

Sosialisasi Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB P2) Tahun 2020

Jumat Kliwon, 14 Februari 2020 13:40 WIB 317

foto
Sosialisasi Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB P2) Tahun 2020

Kamis, 13 Februari 2020 BKAD Kab. Bantul melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Pajak Bumi Bangunan (PBB P2) tahun 2020 di Gedung Mandala Sabha Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan ini, Bupati Bantul Bapak Drs. H. Suharsono hadir didampingi oleh Kepala BKAD Bantul, Kepala Bidang Pelayanan dan Penetapan BKAD, Kepala Bidang Penagihan dan Pemeriksaan, Kepala Sub Bidang Pendataan,Penilaian dan Penetapan, serta perwakilan dari Bank BPD DIY Cabang Bantul, Camat Dlingo, Pajangan, Pundong dan Pandak beserta perangkat desa masing-masing.

Sama halnya dengan acara tanggal 11/02 kemarin, dalam acara sosialisasi ini, disampaikan pula mengenai tata cara pengelolaan Pajak Bumi Bangunan dan Perkotaan (PBB P2) serta informasi bahwa SPPT PBB P2 telah seluruhnya didistribusikan ke masing-masing desa di Kabupaten Bantul. Untuk selanjutnya akan didistribusikan pada seluruh Wajib Pajak di wilayah Kabupaten Bantul.

Tak lupa, dari TimPajakBantul juga menyampaikan bahwa terdapat perbedaan tampilan SPPT PBB P2 Tahun 2020 dibandingkan dengan SPPT PBB P2 tahun sebelumnya. Yaitu dengan adanya penambahan tanda tangan elektronik serta QR Code yang dapat dipindai oleh Wajib Pajak untuk mengetahui detail Obyek Pajak serta riwayat pembayaran PBB P2.