Berita

Launching Aplikasi SIDAT KEUDA oleh Wakil Bupati Bantul

Selasa Legi, 30 Juli 2019 15:08 WIB 97

foto

Dalam rangka melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, transparan dan bertanggungjawab maka dibuatlah aplikasi sistem informasi data transaksi keuangan daerah atau yang disebut SIDAT KEUDA (Sistem Informasi Data Transaksi Keuangan Daerah) yang berbasis android dan web. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Komplek Parasamya Kab. Bantul. Kamis (25/07).

"SIDAT KEUDA dimaksudkan sebagai wahana sosialisasi penggunaan setiap bidang kepada pihak-pihak yang berkepentingan akan informasi keuangan daerah. Harapannya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam pengecekan dan kontrol penyelenggaraan keuangan daerah yang akurat, akuntabel, transparan dan tepat sasaran". Ucap Drs. Trisna Manurung, M.Si., selaku Kepala BKAD Kab.Bantul.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul menyampaikan mengenai kado istimewa "Hari Jadi Bantul Ke-188" ialah dengan bekerja lebih baik, memberikan pelayanan dengan hati, menghadirkan pelayanan yang tidak menyusahkan masyarakat Bantul, sehingga semua OPD di Pemerintah Kabupaten Bantul harus memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan Daerah sekaligus memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi keuangan Bantul sekaligus wujud pelayanan yang profesional, tertib, akuntabel serta mewujudkan hak-hak publik untuk mendapatkan pelayanan. Harapannya dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak khususnya seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kab.Bantul dalam tugas yang berkualitas dan tepat waktu serta terwujudnya pelayanan yang profesional, tertib, dan akuntabel." imbuh Wakil Bupati Bantul.

Setelah sambutan Wakil Bupati Bantul, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh beliau sebagai simbol disahkannya SIDAT KEUDA. dilanjutkan dengan tari kreasi kenes gandes oleh Sanggar Sekar.