Berita

Studi Banding Implementasi Transaksi Non Tunai Berkaitan Pajak dan Retribusi Daerah dari Pemerintah Kabupaten Balangan

Kamis Wage, 2 Agustus 2018 13:35 WIB 506

foto

Pemerintah Kabupaten Bantul kembali menerima kunjungan Studi Banding tentang Implementasi Transaksi Non Tunai.  Pada kesempatan kali ini Pemerintah Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Balangan terkait Pajak dan Retribusi Daerah.  Pemerintah Kabupaten Balangan diwakili oleh Badan Keuangan Daerah Kabupaten Balangan yang terdiri dari 2 Kepala Bidang, 2 Kepala Sub Bidang, Bendahara Penerimaan dan 2 pihak Bank Kalsel.

Kunjungan diterima pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 jam 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Sekretaris BKAD Kabupaten Bantul.  Pertemuan dibuka oleh Drs. Trisna Manurung, M.Si selaku Sekreatris BKAD Kab. Bantul.  Kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang penerimaan pajak dan retribusi secara non tunai.  Di Kabupaten Balangan Sendiri Transaksi Non Tunai belum berjalan karena belum ada Peraturan Bupati yang mengaturnya. Oleh sebab itu, penerimaan pajak dan retribusi daerah masih dilakukan melalui bendahara penerimaan masing – masing OPD Pengampu.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dari Pemkab Balangan dan Pemkab Bantul. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan masukan demi kelancaran Implementasi Transaksi Non Tunai khususnya terkait pajak dan retribusi di Kabupaten Balangan.