Berita

Sosialisasi Aturan Ijin Pembukaan Rekening Dana Bantuan Operasional Sekolah dan Evaluasi Transaksi Non Tunai

Jumat Wage, 13 Juli 2018 14:21 WIB 1026

foto

Dalam rangka penatausahaan pengelolaan rekening dana BOS dan pelaksanaan APBD dengan asas efektif, efisien, manfaat dan keamanan, BKAD Kabupaten Bantul dengan didampingi PT BPD DIY Cabang Bantul telah melaksanakan “Sosialisasi Aturan Ijin Pembukaan Rekening Dana Bantuan Operasional Sekolah dan Evaluasi Transaksi Non Tunai” selama 3 hari pada hari Senin,  Kamis dan Jum'at  tanggal 9, 12 dan 13 Juli 2018.  Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Induk Lantai 3 Komplek parasamya pada jam 09.00 WIB dengan peserta Bendahara BOS di 47 SMP dan 281 SD Negeri se Kabupaten Bantul.

Acara tersebut diisi dengan materi Sosialisasi Peraturan Bupati No. 77 Tahun 2018 tentang Ijin Pembukaan Rekening Dana Bantuan Operasional Sekolah dan Sekilas tentang Transaksi Non Tunai.   Pada hari pertama, Senin 9 Juli 2018 materi disampaikan oleh Kepala Bidang Perbendaharaan, Dian Mutiara Sri R, SH. MM. Hari kedua yaitu Kamis, 12 Juli 2018 materi disampaikan oleh kepala Sub Bidang Belanja Gaji, Indrijati, SE. Selanjutnya pada hari ketiga materi disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Belanja Non Gaji, Sugeng Prihatin, SH. Pada setiap acara disampaikan juga materi Teknis Pembukaan Rekening Giro untuk Dana Bantuan Operasional Sekolah oleh PT. BPD DIY Cabang Bantul.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan semua Bendahara BOS SMP dan SD Negeri se Kabupaten Bantul dapat melaksanakan SE nomor 910/106/SJ tentang Petunjuk Teknis Penganggaran, Pelaksanaan, & Penatausahaan Serta Pertanggungjawaban Dana BOS Sekolah Satuan Pendidikan yang Diselenggarakan Kab/Kota pada APBD.