Berita

LAUNCHING KASDA ONLINE DAN PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BKAD KABUPATEN BANTUL DAN BANK BPD DIY CABANG BANTUL

Kamis Legi, 20 Juli 2017 09:32 WIB 1422

foto

Selasa, 18 Juli 2017, di Pendopo Parasamya telah dilaksanakan launching kasda online. Launching kasda online ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) mencapai pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel. Bupati Bantul Drs.H. Suharsono,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Drs. Riyantono,M.Si menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini dan  secara resmi melaunching penerapan aplikasi Kas Daerah (Kasda) berbasis online, di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul.

Diterapkannya Kasda online ini, akan memberi dampak positif terhadap pelayanan publik, meneguhkan dan memantapkan Kabupaten Bantul sebagai  pemerintahan kabupaten dengan pelayanan unggul (cepat, cermat, tepat, tertib dan terukur).

Diberlakukannya program ini, merupakan  tindak lanjut atas perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Bank BPD DIY tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pemberdayaan Perekonomian Daerah.

Sistem kasda online ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mengelola keuangan daerah serta memberikan kemudahan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya lingkup OPD, baik yang mengurus atau melayani pencairan SP2D di BKAD maupun dalam melakukan pencairan di Bank BPD DIY cabang Bantul.