Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Laporan Semester I dan Prognosis Semester II

Rabu Pon, 12 Juli 2017 08:51 WIB 1156

Hari Rabu, 5 Juli 2017 telah dilaksanakan pertemuan di Gedung Induk Sayap Barat dalam acara rapat koordinasi persiapan laporan semester I dan prognosis semester II. Hadir dalam acara tersebut seluruh PPK (Pejabat Penatausahaan Keuangan) OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Acara dibuka oleh Sekretaris BKAD, Joko Sigit Pramono,SE,MM dan materi disampaikan oleh Kepala Bidang Akuntansi M. Anas Jauhari, SE mengenai persiapan laporan semester I dan prognosis semester II TA 2017 diantaranya sebagai berikut :

  1. Realisasi belanja yang dilaporkan adalah jumlah realisasi yang SP2Dnya (SP2D GU, TU dan LS) sudah dicairkan di kas daerah (BPD DIY) paling akhir per tanggal 30 Juni 2017 (bidang akuntansi akan melakukan posting semua SPJ per 30 Juni 2017)
  2. Dengan memperhatikan point a diatas, maka sisa anggaran adalah anggaran murni/anggaran penyesuaian OPD dikurangi realisasi belanja (a) dan diharapkan sama dengan sisa anggaran di bidang akuntansi BKAD
  3. Untuk pengisian blangko prognosis baik belanja maupun pendapatan disesuaikan dengan kebutuhan belanja dan proyeksi pendapatan 6 bulan berikutnya
  4. Blangko prognosis baik belanja maupun pendapatan dikirim paling lambat tanggal 10 Juli 2017 dan dikirim ke BKAD Cq Bidang Akuntansi dengan ditandatangan oleh kepala OPD dan cap basah.
  5. Bagi dinas instansi yang sampai dengan tanggal 10 Juli 2017 tidak mengirim data tersebut maka besaran realisasi dan prognosis berdasar data yang ada pada Bidang Akuntansi BKAD per 30 Juni 2017.