Berita

Persiapan Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi DIY

Selasa Pahing, 12 April 2016 08:35 WIB 448

Hari Kamis, 07 April 2016, bertempat di Gedung Induk Lantai 3 Sayap Barat, telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan mengundang bendahara pengeluaran dari seluruh unit kerja di Kabupaten Bantul. Acara dilaksanakan pukul 09.00 WIB, dengan dibuka oleh Kepala Bidang Akuntansi, M. Anas Jauhari,SE yang selanjutnya materi disampaikan oleh Bapak Arko dari BPK Perwakilan Provinsi DIY.

Dalam acara rapat koordinasi tersebut, bendahara pengeluaran diminta untuk menyiapkan data berupa fotocopy spj belanja listrik, telepon, air dan belanja gaji bulan Januari 2016. Selain itu terkait dengan dilaksanakannya pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Provinsi DIY di Kabupaten Bantul, seluruh SKPD diminta untuk mempersiapkan data-data tentang spj belanja dan data asset tetap.

Dalam pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi DIY akan melakukan uji pemeriksaan dengan sistem sampling kepada bendahara pengeluaran dan pengurus barang tentang asset tetap dan penambahan modalnya. Oleh karena itu semua SKPD diminta untuk mempersiapkan data-datanya.