Berita

Peraturan Bupati Bantul No. 42 Tahun 2014 Tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Kabupaten Bantul

Rabu Pahing, 4 Maret 2015 21:11 WIB 1627

Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul telah  mendistribusikan Peraturan Bupati Bantul Nomor 42 Tahun 2014 Tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Kabupaten Bantul dalam bentuk buku ke seluruh Dinas/Instansi di Kabupaten Bantul.

Peraturan Bupati Bantul Nomor 42 Tahun 2014 disusun dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas Pemerintah Daerah secara berdaya guna dan berhasil guna maka perlu dilakukan penataan sarana dan prasarana kerja. Dalam pasal 2 dan pasal 3 Peraturan Bupati Bantul tersebut disebutkan bahwa penataan sarana dan prasarana kerja di lingkungan Pemerintah Daerah dilakukan berdasarkan azas tertib, adil, transparan, efisien, dan efektif, manfaat, keselamatan, kesejahteraan, kepatutan dan akuntabel serta memperhatikan kemampuan keuangan daerah, dan maksud dilakukan penataan sarana dan prasarana kerja adalah sebagai berikut:

  1. Kelancaran proses pekerjaan;
  2. Kelancaran hubungan kerja internal dan eksternal antar pejabat/pegawai;
  3. Memudahkan komunikasi;
  4. Kelancaran tugas pengawasan dan pengamanan; dan
  5. Memudahkan pengamanan arsip dan dokumentasi.

Ruang lingkup standarisasi sarana dan prasarana kerja yang diatur dalam Peraturan Bupati Bantul ini meliputi ruangan kantor, perlengkapan kantor, rumah dinas dan kendaraan dinas.